Selamat Bantul…Lanjutkan perjuanganmu

Setelah tiga musim berturut-turut warga bantul khususnya dan DIY pada umumnya bersedih ketika salah satu wakil DIY pada perhelatan sepak bola tanah air tidak berhasil masuk pada jajaran kasta tertinggi perseoakbolaan tanah air, Yha ISL (Indonesia Super league). Tapi nampaknya mimpi itu sebentar lagi akan menjadi kenyataan dan akan segera terealisasikan tidak lama lagi.

Pada hari rabu kemarin secara dramatis akhirnya Persiba Bantul bisa menahan imbang PSMS Medan dengan skor yang cukup seru 3-3 setelah tertinggal 3 gol terlebih dahulu pada babak pertama. Mental yang drop pada babak pertama setelah tertinggal 3 gol sanagat berpengaruh pada permainan anak-anak bantul, tapi sungguh tiga gol yang seperti mukjizat saja, begitu ungkapan para simpatisan Persiba Bantul http://www.facebook.com/persiba?sk=info . Hasil imbang melawan PSMS membuat Persiba berada di posisi kedua klasemen akhir Grup B dengan torehan tiga poin. Persiba berhasil lolos setelah di laga lainnya yang bersamaan, PSAP Sigli ditekuk Mitra Kukar 1-0.

Melawan PSMS, Persiba sebenarnya tertinggal hingga tiga gol di babak pertama. Tim Ayam Kinantan berhasil mencetak tiga gol di babak pertama melalui Gaston Castano menit ke-15, Donny Siregar (36′) dan Rinaldo (43′).

PSMS yang sudah unggul tiga gol di babak pertama justru tetap bermain menyerang di babak kedua. Strategi itu berakibat fatal karena Persiba berhasil menyamakan kedudukan lewat hattrick bomber asing mereka, Fortune Udo.Udo berhasil tiga kali membobol gawang PSMS pada menit ke-53, 75 dan 84. Tiga gol ini membuat Udo semakin kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak Divisi Utama dengan 34 gol.

Kemenangan ini memang belum lengkap sebelum partai 4 besar usai dan yang tentunya diharapkan seluruh masyarakta bantul dan tentunya DIY adalah Persiba Bantul dapat lolos ke ISL dan mencetak sejarah bagi Propinsi DIY dengan menjadi klub dari DIY pertama yang berhasil masuk ke kasta tertinggi persepakbolaan nasional. Tentu saja ini juga akan membawa harum nama DIY di pentas persepakbolaan nasional.

Semoga Keberhasilan Bantul bisa berlanjut terus pada perhelatan 4 besar Liga Divisi Utama yang akan berlangsung di stadiun Manahan Solo. Dan tentu saja dengan keberhasilan Persiba maju ke perhelatan kasta tertinggi persepakbolaan Nasional akan memicu tim-tim dari DIY lainnya seperti PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman untuk berbenah dan bersaing dalam prestasi guna membawa nama harum Daerah Istimewa Yogyakarta…

Selamat Bantul…semoga lolos ke Indonesia Super League..
Hafid Lastito

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s