Ada Apa Denganmu…..

Beredarnya beberapa video mesum mirip artis yang sedang berkembang belakangana ini memang membuat para orang tua , khususnya bagi mereka yang memiliki putra maupun putri yangmasih dibawah umur. Memang terkadang sesuatu yang terjadi dalam lingkungan kita, secara tidak langsung pasti akan mempengaruhi anak di bawah umur. Memang sampai saat ini belum ada proses hukum dalam tahap penyelidikan, karena belum pastinya siapa pelaku yang menjadi subjek dalam video tersebut. Meskipun beberapa pakar  IT dan telematika meyakini  bahwa si artis yang menjadi bintang dalam video tersebut adalah si A, si L, dan si C, pihak kepolisian sebagai pihak yang mempunyai wewenang untuk menegakan hukun terkait dengan kasus ini, belum mengambil tindakan penangkapan.

Dalam sebuah dialog di TV One tadi pagi (10-6-2010) Wakadiv humas Polri menjelaskan bahwa tiga hari yang lalu pihak kepolisisan sudah melayangkan surat kepada ke tiga artis yang terlibat dalam video mirip mereka tersebut. Dan status pemanggilan mereka sampai saat ini masih sebagai saksi. Banyak masukan dari berbagai elemen masyarakat yang tertuju untuk ketiga artis tersebut supaya segera mengklarifikasi kebenaran video tersebut. Ketika masuk dalam sesi dialog interaktif dengan penonton, ada seorang penelepon Pak Nardi namanya kalau tidak salah, beliau adalah seorang pengusaha warnet di Depok. Beliau bercerita bahwa, ketika itu ada rombongan pelajar SLTP bersama-sama berkunjung ke warnet miliknya, lalu apa yang beliau dengar dari mulut para pelajar SLTP tersebut membuat miris hatinya. Beliau mendengar sendiri bahwa rombongan anak-anak dibawah umur tersebut berbicara “ ayo kita download video terbarunya A dengan C”. Memang para pelaku Industri warnet harus mengkondisikan lingkungan usahanya seefektif mungkin agar paling tidak bisa meminimimalisir efek negative dari keberadaan internet itu sendiri.

Bahkan menurut  Sugiyanto, beliau adalah Kepala Keamanan di kantor saya, mengatakan kepada saya pada Rabu malam (9/10/2010) “ Kudune nek pancen pelakune A,L, dan C mereka kudune sak cepete ngomong, ora malah ndelik”. Mungkin penjelasan Sugiyanto tersebut didengar oleh si  C, yang pada esok harinya Kamis (10/6/2010) segera menggelar konferensi  pers bersama suaminya,  dia (si C) mengakui bahwa perempuan yang ada di dalam video tersebut adalah bukan dirinya, dia mengaku pasrah apa yang menjadi argument masyarakat yang mengatakan bahwa itu adalah 99 % adalah dirinya. Sekarang tinggal kita tunggu kelanjutan dari proses hukun yang sudah mulai berjalan ini, semoga apa yang terjadi saat ini bisa kita ambil hikmahnya. Berbeda dengan tanggapan beberapateman saya yang menanggapi kejadian ini dengan sedikit bercanda. Seperti apa yang diungkapakan salah satu teman saya bernama “JRG Udin Ns”,”wah persis tenan kuwi pancen si A, si L, karo si C, mosok nek misale dudu , wong sampe hal terkecil sing melekat neng awake si artis koyo (cincin, tato, jam) kuwi ono kok. Lha nek misale dudu yho biasane kelalen, yho ra?” . Memang pendapat masyarakat sebagian meyakini  bahwa yang ada dalam video tersebut adalah ketiga artis ini, begitu pula beberapa ahli dan pakar IT dan telematika juga dengan berani mengatakan bahwa tingkat kebenaranya mencapai 90%. Kita tunggu saja proses dari pihak yang berkepentingan dalam hal ini, jadi jangan berburuk sangka dulu.

Tausiah dari ustadz Yusuf Mansyur menanggapi terkait dengan beredarnya beberapa video mirip artis ini yang berisi inbauan bagi kita sebagai umat muslim yang bernorma, bermartabat, dan saling menghormati. Beliau berkata bahwa , “saat ini syetan sedang memasak, atau menggoreng,  wong yang berdosa itu hanya 2 orang, lalu digorenglah sama syetan  jadi yang dosa seluruh negeri ini. Sudahlah jangan ikut2an penasaran dan ikut2an nonton ………….ini adalah ujian bagi kita umat Islam, ujian kepada ketaqwaan kita..”. Memang kita sebagai masyarakat seharusnya prihatin dengan kejadian ini, untuk itu kita harus pandai-pandai menjaga diri serta mempunyai benteng iman dan taqwa kita.

Setelah beberapa video ini sudah beredar terlebih dahulu di dunia maya, ada isu yang mengatakan bahwa masih ada 32 video lainnya yang dimiliki si A dengan beberapa artis papan atas yang belum disebarkan pelaku. Mungkin bagi kita masyarakat awam “CUKUP” saya katakan, seperti nasehat dari Ustadz Yusuf Mansyur, cukup bagi kita menjadi bahan gorengan syetan….cukuplah bangsa Indonesia mendapat dosa dari kemunculan video ini jika mungkin memang benar-benar terjadi ada ke 32 video lagi yang belum tersebar……………………………..

Yang terakhir, sekali lagi satu pertanyaan yang harus anda jawab sendiri , “ masih maukah anda terus menjadi bahan gorengan oleh syetan, goreng,goring, dam goreng terus hingga kering?……….”

Vid….

14.30 WIB

10 June 2010

2 thoughts on “Ada Apa Denganmu…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s